Obral Bonus Bulan Dzulhijjah!

Bismillah.....

Wah nggak berasa bulan dzulhijjah udah mau masuk tanggal 9. Ada yang tau nggak spesialnya bulan dzulhijjah?

Spesialnya bulan dzulhijjah itu banyak banget! Salah satunya cuman dibulan dzulhijjah kita bisa datang ke rumah Allah di makkah untuk menunaikan haji rukun ke lima yang semua orang damba dambakan buat menunaikannya. 

Kalo buat kita yang belum diberi kesempatan buat menunaikan rukun islam ke lima jangan khawatir. Allah Maha Pemurah banget kok! Allah ngasih kita alternatif lain buat kita beribadah kepada Allah. Mau tau apa?

Pertama, bisa dengan yang punya rezeki sedikit berlebih untuk berqurban kepada Allah pada tanggal 10 dzulhijjah. Buat yang mau berqurban lebih baik lagi untuk mengikuti sunnah Rasul ya untuk tidak memotong rambut, memotong kuku sampai tanggal 10 dzulhijjah nanti. 

Buat yang rezekinya masih belum dicukupkan jangan juga khawatir. Allah nggak pernah pelit kepada hamba-hambaNya kok. Ada tawaran lagi nih dari Allah yang sangat sayang untuk dilewatkan pada bulan dzulhijjah. Mau tau apa?

Yap, Puasa Arafah.

Dari Abu Qatadah Rasulullah Shallallahu'alaihi wa sallam bersabda:

"Berpuasa pada hari Arafah (9 Dzulhijjah) karena mengharapkan pahala dari Allah melebur dosa setahun yang lalu dan setahun yang akan datang" (HR. Muslim)

"Tiada dari hari dalam setahun aku berpuasa lebih aku sukai daripada hari Arafah" (HR Baihaqi)



Betapa Maha Pemurahnya Allah Subhanallahu wa ta'ala kepada seluruh makhluknya. Yang belum dapet kesempatan haji diberikan keutamaan bulan dzulhijjah dengan puasa Arafah. Cuman puasa sehari dosa setahun yang lalu dan bahkan dosa yang belum kalian perbuat di setahun yang akan datang juga akan Allah ampuni. Allahu Akbar! Yang nggak bisa ikut berpuasa Arafah jangan sedih dulu. Allah juga memberikan kita kesempatan dengan banyak berdoa dan bershalawat pada hari Arafah.

"Sebaik baik berdoa adalah pada hari Arafah. Sebaik baik ucapan para Nabi adalah Laa illaha illallah wahdahu laa syarikalah, lahul mulku walahul hamdu.......dst" (HR.Tirmidzi)

Wah Allah bener bener nggak pernah pelit ya kepada hamba hambaNya yang mau beribadah kepadanya<3 So, tunggu apa lagi? Mau kehilangan bonus bonus Allah pada bulan dzulhijjah ini?



0 Basa Basi:

Post a Comment